ayah bundaku = artis idolaku ?

Senantiasa saya berdoa untuk semua dalam keadaan sehat di tengah kepercayaan kita kepada pemerintah yang menganjurkan WFH, maka dalam kesempatan seperti ini peran orang tua untuk menjadi sahabat anak perlu semakin ditingkatkan.
karena kita akan langsung berhadapan dengan anak-anak yang penuh dengan dinamika masalah, termasuk pada balita yang sering penuh dengan masalah, seperti : menangis, bosan, ngambek, berteriak dan aneka gangguan disaat kita sdang bekerja di rumah.

Disinilah profesionalisme da kreatifitas kita diuji. bagaimana kita bertampil sebagai ARTIS SERBA BISA yang dapat menebarkan keceriaan dalam keluarga tanpa sedikitpun terpancing untuk melakukan KEKERASAN. disaat ini kita sebenarnya diberi kesempatan untuk bisa memiliki waktu yang lebih berkualitas bersama anak-anak tecinta di dalam rumah.

mendongeng itu mudah

kita dapat menggunakan beragam MAINAN  atau BENDA yang ada di rumah untuk tampil menjadi orang tua atau kakek nenek guna menciptakan suasana EDUKATIF yang menghibur dan menyenangkan bagi anak cucu kita.

selain itu belajarlah rendah hati menjadi pendengar yang baik, belajar masuk ke dunia mereka yang kreatif dan penuh rasa ingin tahu sehingga kita dapa menjadi sahabat yang dapat mendengarkan keluh kesah maupun curhatan mereka tentang berbagai hal yang mereka alami selama ini. dengan demikian kiranya anak-anak kita akan merasa aman dan nyaman bersama kita.

bersama kak seto 

berikut ini saya sajikan cacatan kecil saat setelah saya belajar dari kak seto mengenai psikologi anak yang mungkin dapat bermanfaat bagi para orang tua dalam menghadapi buah hati dalam keadaan saat ini : 
1. Anak Bukan " Orang Dewasa Mini"
2. Dunia anak "adalah Dunia Bermain"
3. Anak Tumbuh dan berkembang
4. Setiap anak unik, otentik dan tidak terbandingkan 
5. Anak Adalah " Peniru yang Terbaik"

jadilah sahabat, teladan, idola putra-putri kita karena mereka adalah peniru yang baik..

trimakasih...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Dari Ruang Konseling

kiat tubuh sehat bulan puasa part 1

generasi cinta prestasi #1 allah cinta padaku